Kompas TV regional berita daerah

Guru SLB Datangi Langsung Rumah Murid untuk Mengajar Saat Pandemi Corona

Kompas.tv - 21 September 2020, 17:22 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Seorang guru honorer Sekolah Luar Biasa atau SLB mendatangi rumah anak didiknya yang berkebutuhan khusus untuk mengajar di Kota Banda Aceh, Aceh.

Upaya ini dilakukannya semenjak sekolah tatap muka dihentikan sementara karena pandemi corona.

Satu pekerjaan rumah lagi bagi pemerintah memikirkan bagaimana anak-anak tuna rungu belajar di tengah pandemi.

Dengan diantar menggunakan sepeda motor, Aisyah Novanti, seorang guru honorer SLB Yayasan Bunda Syaifullah Meutuah Banda Aceh ini mendatangi rumah murid-muridnya yang berkebutuhan khusus.

Ia mengajar langsung ke rumah anak didiknya sekali dalam seminggu. Ketika mengajar, Aisyah merasa tak punya pilihan lain selain melepaskan masker agar para muridnya bisa membaca gerak bibir sang guru.

Langkah ini dilakukan karena merasa peduli dengan anak didiknya yang sudah berbulan-bulan tidak belajar di sekolah karena pandemi corona, sementara belajar secara online dirasa kurang efektif bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x