Kompas TV regional berita daerah

Audiensi antara DPRD Kalbar dan Kubu Raya Bahas Pembangunan Daerah

Kompas.tv - 19 September 2020, 07:40 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Komisi III DPRD Kubu Raya melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Kalbar. Audiensi turut melibatkan Dinas PUPR Kalimantan Barat dan Bappeda Kalimantan Barat.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah proyek pembangunan, seperti jembatan dan jalan, yang dialihkan dan gagal tender, seperti pembangunan jalan sungai raya, jembatan desa korek dan jembatan kubu.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kalbar Dapil Kubu Raya, Erry Iriansyah, menyatakan Kubu Raya juga merupakan penyumbang PAD terbesar, sehingga perlu diperhatikan dan didorong pembangunannya.

Ketua Komisi Empat DPRD Kalbar, Subhan Nur, menyatakan akan menampung dan akan meneruskan paparan anggota DPRD Kubu Raya, khususnya komisi III. Gagasan tersebut akan disampaikan  langsung ke bidang PUPR, dan Bappeda, setelah itu selanjutnya akan ditindaklanjuti ke Gubernur Kalimantan Barat.

Sementara itu, kasi pembinaan dan teknis jalan dan jembatan Provinsi Kalbar mengungkapkan terkendalanya pembangunan selain karena gagal tender, juga karena anggaran yang terdampak akibat covid-19.

Dalam APBD 2021 nanti akan diusulkan kembali untuk pembangunan jembatan korek, sementara untuk jembatan kubu tidak lulus evaluasi teknis sehingga gagal tender.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#DPRD #Kalbar #KubuRaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x