Kompas TV regional berita daerah

Usai Terpapar Covid-19, Delapan Bacalon di Kalsel Jalani Tes Kesehatan

Kompas.tv - 18 September 2020, 00:09 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Delapan bakal calon kepala daerah yang terpapar Covid-19 telah menjalani tes pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, pada Kamis (17/9/2020) pagi.

Kepada mereka terlebih dulu dilakukan rontgen toraks yang hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda gejala Covid-19. Sehingga tidak lagi dilakukan uji swab.

Pemeriksaan pertama dilakukan kepada   bakal calon independen Bupati Banjar Andin Sofyanor dan Muhamad Syarif Busthoni, Bakal Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, Rusli dan Bakal Calon Wakil Tanah Bumbu Independen, Zainal Arifin.

Baca Juga: 8 Bapaslon Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina Mandiri

Di pemeriksaan kedua  dilakukan kepada bakal calon Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru jalur independen Burhanuddin-Bahrudin, serta  bakal calon independen Wakil Wali Kota Banjarmasin, Habib Muhammad Ali Al-Habsyi.

"Tidak ada swab. Karena mereka juga sudah dilakukan swab sebelumnya dan dikarantina mandiri selama 14 hari. Swab ini kan hanya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tidak ada hubungannya dengan pemeriksaan kami di Pilkada," ucap Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada Kalsel, Rudiansyah.

Baca Juga: Bakal Paslon Pilkada Kalsel Sepakati Pakta Integritas Patuhi Protokol Kesehatan

Sekadar diketahui, pemeriksaan kesehatan oleh tim medis meliputi kesehatan jasmani, rohani, psikologis dan bebas dari narkoba.

Sementara, hasil pemeriksaan kesehatan  akan diumumkan KPU Kalsel setelah mendapat informasi resmi dari pihak rumah sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x