Kompas TV regional berita daerah

Lanudsri Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

Kompas.tv - 16 September 2020, 00:02 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Untuk menyegarkan kembali pengetahuan para personil untuk memadamkan api, Tni Lanud Sam Ratulangi Manado menggelar simulasi pemadaman kebakaran ringan dilapangan dirgantara dengan menggunakan alat pemadam tradisional.

Anggota tni angkatan udara menggelar simulasi pemadaman kebakaran di lapangan Dirgantara Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado.  Latihan ini merupakan program kerja dinas operasi Lanud Sam Ratulangi 2020.

Kepala Seksi Base-Ops Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi Kapten Lek Eko Arie Lesmono mengatakan, kegiatan ini untuk menyegarkan kembali pengetahuan akan alat pemadam api. Selain itu mengingatkan kembali cara penggunaan alat pemadam, teknik memadamkan api dengan alat tradisional seperti karung goni basah hingga menggunakan alat pemadam api ringan atau apar tabung maupun kapsul.

Ditambahkan juga dalam pelaksanaan tugas, seksi base mempunyai kewajiban untuk merencanakan dan melaksanakan dukungan operasi penerbangan terhadap semua pesawat yang datang dan pergi dari dan terbang lintas pangkalan tni au.

#kompastvmanado #lanudsri #simulasi

JIMMYDAPAR/ KOMPASTVMANADO /SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x