Kompas TV regional berita daerah

Semburan Gas Sudah Berhenti, Warga Masih Cemas

Kompas.tv - 15 September 2020, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Lokasi semburan air bercampur belerang yang terjadi di lahan milik warga yang disewa pihak minimarket di Desa Manggarmas, Godong, Grobogan, sudah berhenti. Warga dan pihak minimarket sudah melakukan upaya penutupan dengan menggunakan material pasir dan batu. Meskipun semburan sudah berhenti, namun masih keluar gas yang muncul di lokasi semburan.

Di lokasi masih terdengar suara bising yang muncul dari dalam tanah yang diduga merupakan gas beracun yang bisa membahayakan warga sekitar. Warga khawatir jika lokasi semburan tersebut tidak ditutup, bisa membahayakan warga.

Sebelumnya semburan air bercampur belerang terjadi saat pihak minimarket melakukan pengeboran dengan menggunakan jasa tukang bor untuk mencari sumber air bersih pada Sabtu pagi (12/09/2020). Namun saat sumber telah ditemukan, Sabtu malam sekitar pukul 21.00 wib, muncul semburan air bercampur belerang setinggi 50 meter yang menggemparkan warga.

Warga berharap agar pihak Pemerintah Grobogan segera menutup secara permanen lokasi semburan tersebut sehingga gas yang muncul tidak keluar kembali, dan tidak membahayakan warga.

#Grobogan #SemburanAir #GasBeracun

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x