Kompas TV regional peristiwa

Tali Lift Pribadi Putus dan Jatuh, Ketua DPRD Yogyakarta Patah Kaki

Kompas.tv - 15 September 2020, 14:05 WIB
tali-lift-pribadi-putus-dan-jatuh-ketua-dprd-yogyakarta-patah-kaki
Proses evakuasi ketua dprd diy setelah jatuh dari lift. (Sumber: (IST via Kompas.com/DPRD DIY))
Penulis : Tito Dirhantoro

YOGYAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nuryadi mengalami patah kaki usai lift yang dinaikinya terjatuh karena talinya tiba-tiba putus.

Insiden tersebut terjadi pada Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Diketahui, Nuryadi ketika itu berada di dalam lift yang ada di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY.

Lift yang digunakan Nuryadi itu meupakan lift sementara. Lift itu kerap digunakan Nuryadi karena ia tidak bisa sesering mungkin naik turun tangga.

Baca Juga: Bupati Lebak Ngamuk ke DPRD: Jangan Anggap Saya Lemah, Saya Catat Bagaimana Anda Menjatuhkan Saya

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan peristiwa itu terjadi saat Nuryadi hendak turun dari lantai 2 ke lantai 1 untuk mengikuti rapat paripurna.

"Sebelumnya ketemu saya terkait paripurna, terus beliau naik lift. Lalu, saat akan turun tiba-tiba liftnya jatuh," kata Huda dikutip dari Kompas.com pada Selasa (15/9/2020).

Saat kecelakaan tersebut berlangsung, Nuryadi tak sendiri. Ia berada dalam lift bersama anggota DPRD DIY lainnya yakni Dwi Wahyu.

Baca Juga: Faida Jawab Sanksi Khofifah: Saya Heran Kenapa Cuma untuk Bupati, DPRD Tidak

Huda menjelaskan pengadaan lift di Gedung DPRD DIY itu selama ini tidak menggunakan dana APBD. Nuryadi memakai dana pribadi untuk menyediakan lift tersebut.

"Karena Pak Ketua perlu lift karena tidak bisa naik turun tangga. Karena (lift) sementara, standardisasinya kurang," ujar Huda.

Saat ini, Nuryadi sudah dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Terungkap Sosok Wanita yang Temani Ketua DPRD Lebak Menginap di Hotel Sebelum Meninggal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x