Kompas TV regional berita daerah

3 Hari Menjelang Galungan Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli

Kompas.tv - 15 September 2020, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Berbeda dengan galungan sebelumnya, 3 hari menjelang galungan para pedagang di pasar badung denpasar keluhkan sepi pembeli. Meski harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil. Hal ini dikarenakan dampak covid 19, dimana perekonomian amsyarakat juga menurun.

Pasar badung merupakan pasar tradisional terbesar di bali. Setiap menjelang ahri raya galungan biasanya tempat ini sellau ramai oleh pembeli yang memburu berbagai persiapan untuk sarana upakara, seperti daging, bawang merah,bawang putuh hingga sayur mayur. Pada masa pandemi saat ini meski harga  sejumlah kebutuhan pokok tetap stabil,namun para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli.

Sementara terkait dnegan protokol kesehatan, pengunjung pasar badung diharapkan tidak khawatir karna pedagang di apsar badung sudah menerapkan protokol kesehatan,dan di tempat ini juga dilengkapi dnegan tempat cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh.

Terpantau sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar badung denpasar  seperti bawang  merah 25 ribu perkilogram, bawang putih 20 ribu,cabai mulai 15 hingga 20 ribu,daging ayam 30 ribu perkilogram dan daging babi 65 ribu perkilogram.

#galungan #pasar #pandemi #sepipembeli #pedagang #pasarbadung #ekonomibali #jelanggalungan #pembeli




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x