Kompas TV regional berita daerah

Gas Elpiji 3 KG Langka, Warga Rela Antre

Kompas.tv - 12 September 2020, 01:17 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Kelangkaan elpiji tiga kilogram sudah dirasakan warga Kota Tegal, Jawa Tengah, sejak sebulan terakhir. Untuk mendapatkan satu tabung gas lpg tiga kilogram mereka terpaksa antre di sebuah pangkalan. Seperti yang terjadi pada pangkalan gas elpiji di jalan mayjen sutoyo, Tegal.

Deretan tabung berjajar rapi telah disiapkan para pemiliknya untuk mendapatkan bagian,
puluhan tabung gas elpiji tiga kilogram dalam keadaan kosong diletakan memanjang sesuai antrian. Sebagian warga bahkan terpaksa berangkat pagi hari meski truk yang mengangkut gas elpiji belum diketahui pasti jadwal kedatangannya .

Salah seorang warga mengaku sudah hampir sebulan mereka kesulitan gas tiga kilogram di warung-warung dan pengecer . Kalaupun ada harganya mencapai diatas harga yang ditetapkan yakni hingga Rp. 20.000 hingga Rp. 21.000 per tabung. Sehingga mereka terpaksa pergi ke pangkalan untuk mendapatkan gas elpiji dengan harga tetapan Rp. 15.500 per tabung.

Warga mengaku pembelian di pangkalan telah dibatasi yakni hanya diperbolehkan satu tabung per orang. Sejumlah warga yang membawa lebih dari satu tabung harus kecewa karena pembatasan tersebut. Kelangkaan elpiji tiga kilogram diduga terjadi akibat meningkatnya permintaan warga seiring dengan banyaknya warga yang menggelar hajatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x