Kompas TV regional berita daerah

Bupati Sangihe Resmikan Spbu Di Pulau Perbatasan

Kompas.tv - 10 September 2020, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SANGIHE, KOMPAS.TV -  Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana meresmikan satu lagi stasiun pengisian bahan bakar umum (spbu) di pulau perbatasan Sangihe pada Selasa siang.  Spbu ini diharapkan dapat berdampak positif bagi kemajuan dan perkembangan ekonomi maupun taraf hidup masyarakat di pulau perbatasan.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana smeresmikan stasiun pengisian bahan bakar umum (spbu) 7495814 yang berlokasi di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna.

Turut hadir Forkopimda Sangihe Wakil Bupati Helmud Hontong Plt Sekda Pemerintah Kabupaten Herry Wolf, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya.

Peresmian spbu dditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita serta pengisian bbm satu harga secara simbolis ke kendaraan roda 4 milik masyarakat setempat.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana mengatakan,  peresmian tersebut sabagai wujud implementasi amanat uud nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, serta nawacita Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia dari pingiran, dengan memperkuat daerah dalam rangka nkri.

Dengan berdirinya spbu ini, diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan perekonomian maupun taraf hidup masyarakat di pulau perbatasan Nkri Kabupaten Sangihe.  Bupati berharap ke depan Pt Mega Lestari baru dapat terus menjalin pasokan dan ketersediaan bbm, serta dapat melayani seluruh lapisan masyarakat baik di daratan maupun di kepulauan.

Sementara itu, direktur pt mega baru lestari, fregina megi togelang mengatakan berdasarkan rekomendasi dari bupati kepulauan sangihe kami telah melakukan pembangunan sejak tahun 2019 dan bisa rampung pada september 2020 ini. Pelayanan spbu ini menembus seluruh masyarakat termasuk di daerah pulau-pulau terpencil yang ada di kabupaten kepulauan sangihe.

#kompastvmanado #bupatisangihe #spbuperbatasan


ALDY PASCOAL / KOMPAS TV SANGIHE SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x