Kompas TV regional berita daerah

Posko Siaga, Polisi Wajibkan Wisatawan Pakai Masker

Kompas.tv - 10 September 2020, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Untuk memutus mata rantai Covid-19, Jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Kendal, menggeliatkan posko wisata Siaga Candi 2020. Setiap harinya Polisi dan TNI akan memantau langsung para pengunjung wisata, yang akan masuk ke Pantai Rowosari terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Mereka yang tidak pakai masker akan langsung ditegur dan diwajibkan menggunakan masker, sesuai protocol kesehatan. Petugas akan meminta para pengunjung untuk kembali ke rumah jika kedapatan ada pengunjung yang tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan benar.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengungkapkan, keberadaan posko wisata siaga diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal, terutama penyebaran melalui objek-objek wisata.

Hingga kini sejumlah objek wisata di Kabupaten Kendal mulai bergeliat dan dibuka untuk umum. Meski demikian, pihak pengelola wisata diwajibkan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dan benar untuk menghindari penyebaran Covid -19.

#PoskoWisataSiagaCandi #PantaiRowosari #KabupatenKendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x