Kompas TV regional berita daerah

Kawal Pilkada, Pangdam VI/Mulawarman Tegaskan TNI Netral

Kompas.tv - 9 September 2020, 23:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Panglima Kodam (PANGDAM) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto  memimpin penutupan gelar Apel Komandan Satuan (DANSAT)  Tersebar Tahun 2020  secara Virtual untuk pertama kalinya.

Apel digelar rabu siang (9/9/2020) di Gedung Mahligai Pancasila kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin Kalimantan Selatan setelah sebelumnya, dibuka di Kalimantan Utara.

Baca Juga: Razia Masker di Malam Hari, Kafe dan Arena Biliar Jadi Sasaran

Apel ini dilaksanakan di tiga wilayah kodam mulawarman secara virtual selama dua hari dan mengusung tema ”Dengan Apel Komandan Satuan, kita wujudkan Satuan yang Profesional, Berdisiplin Tinggi, Solid, Sinergi dengan semua elemen bangsa, Tangguh, Berwawasan  Kebangsaan dan Dicintai Rakyat di Wilayah Kodam VI/Mulawarman.

"Pedoman para peserta dalam pelaksanaan Apel Komandan Satuan juga tujuan kegiatan ini, juga untuk menyatukan visi dan misi, menciptakan kesamaan dalam pemahaman nilai-nilai jati diri prajurit Kodam VI/Mulawarman guna memelihara soliditas yang dibangun melalui komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam VI/Mulawarman dengan para komandan satuan”, ujar Pangdam dalam sambutannya.

Dalam Apel ini, Mayjen TNI Heri Wiranto menegaskan  prajurit harus menyatukan visi dan misi dalam penyampaian nilai-nilai jati diri prajurit.

Seperti agar bersikap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada desember 2020 nanti.

"Kuncinya satu TNI netral dan prajurit harus netral, tidak boleh berpihak pada salah satu kontestan atau calon. Kita bertugas justru mengamankan dan menertibkan jalannya pesta demokrasi," terang Pangdam.

Baca Juga: Razia Masker di Banjarmasin, Sanksi Juga Berlaku Bagi Pengemudi Mobil Tak Bermasker

Mayjen TNI Heri Wiranto  juga menegaskan agar  para Komandan Jajaran Kodam VI Mulawarman , agar terus mengawal tindakan Percepatan Pencegahan Covid 19 dan Karhutla di Kalimantan Selatan khususnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x