Kompas TV regional berita daerah

KPU Kebumen Buka Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon

Kompas.tv - 9 September 2020, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - KPU Kebumen, Jawa Tengah, akhirnya memutuskan memperpanjang masa pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2020.

Perpanjangan waktu pendaftaran bakal pasangan calon ini disampaikan langsung ketua KPU Kebumen, Yulianto, saat kegiatan sosalisasi penundaan tahapan pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020, di sebuah hotel di daerah Karanganyar, Kebumen.

Sebelumnya, secara serentak KPU telah membuka pendaftaran bapaslon mulai 4 hingga 6 September 2020. Namun, ternyata hingga batas terakhir Minggu 6 September 2020, pukul 00.00 WIB, hanya ada satu bapaslon yang mendaftar di KPU Kebumen, yakni pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih.

Sesuai regulasi, KPU Kabupaten Kebumen akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran. Sosialisasi penundaan tahapan pencalonan dilakukan selama 3 hari ke depan, sampai tanggal 9 September 2020. Selanjutnya perpanjangan pendaftaran dibuka kembali mulai tanggal 10-12 September 2020, hingga pukul 00.00 WIB.

Sementara itu divisi teknis penyelenggaraan, Danang Munandar menyampaikan, untuk pengumuman dokumen syarat calon serta verifikasi dokumen perbaikan syarat calon dilaksanakan pada 18-22 September 2020.

Penetapan pasangan calon dilakukan pada 23 September 2020, dan pada tanggal 24 September dilakukan pengundian. Apabila nantinya hanya ada satu paslon, maka akan dilakukan undian tata letak.

#KPUKebumen #PemilihanBupatidanWakilBupati #KabupatenKebumen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x