Kompas TV regional berita daerah

Jaksa Mendaftar Wali Kota Dari Jalur Independen

Kompas.tv - 9 September 2020, 00:02 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Pasangan Robert Pelealu dan Franciscus Soekirno, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tomohon, dari jalur independen. Robert Pelealu diketahui merupakan Jaksa yang kini bertugas di Kejaksaan Agung sementara Franciscus merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut.

Mengenakan kemeja putih, keduanya tiba di kantor KPUD sabtu sore, dengan diiringi tarian Kabasaran yang merupakan tarian khas dari suku Minahasa  dan diantar massa pendukungnya.

Kedua pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota ini mendaftar pada hari kedua di menit-menit terakhir yang ditetapkan KPU yakni pukul 16.00 WITA.

KPU Tomohon menerima berkas pencalonan yang diajukan keduanya, untuk selanjutnya diproses sesuai jadwal tahapan yang berlaku.

Pasangan ROSE ini optimis, mampu meraih simpati masyarakat dengan program unggulan yang mereka usung, untuk menjadikan kota Tomohon sebagai kota Ekowisata berbasis kerakyatan.

Dengan mengantongi lebih dari 8000 dukungan Kartu Tanda Penduduk warga Tomohon, kedua pasangan ini melaju sebagai kandidat calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tomohon dari jalur independen.

Robert Pelealu yang merupakan bakal calon Wali kota Tomohon diketahui merupakan Jaksa yang kini bertugas di Kejaksaan Agung dan pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang.

Sementara pasangannya yakni Franciscus Soekirno merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut.

Yannemieke Singal Kompas tv Tomohon

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x