Kompas TV regional berita daerah

Berkostum Wayang, Bupati Temanggung Sosialisasi Wajib Masker

Kompas.tv - 8 September 2020, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Cara unik dilakukan oleh Bupati Temanggung, Jawa Tengah, HM Al Khadziq, dalam rangka mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker bersama dengan puluhan seniman memakai kostum wayang orang.

Sasaran dari sosialisasi kali ini yakni di kompleks Pasar Kliwon, Temanggung. Bupati bersama dengan seniman budaya blusukan ke dalam pasar, sembari menghimbau kepada para pedagang serta pembeli yang ada di pasar tersebut untuk selalu menggunakan masker.

Menurut Bupati Temanggung, langkah tersebut diambil dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah, dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Temanggung. Selain itu, juga memberikan penekanan bahwa pelanggar yang tidak menggunakan masker bisa dikenai sanksi.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas sosialisasi, namun juga dilakukan pembagian masker gratis kepada pedagang dan pembeli yang ada di pasar. Namun pada saat pembagian masker, warga sangat berantusias sehingga menimbulkan kerumunan tidak jaga jarak satu sama lain.

#BupatiTemanggung #HMAlKhadziq #KostumWayangOrang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x