Kompas TV regional berita daerah

Paslon Petahana Pendaftar Pertama Di KPU Bitung

Kompas.tv - 7 September 2020, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon walikota dan wakil Walikota Bitung Sulawesi Utara, Jumat sore  mendaftarkan berkas pencalonan  di Kpu, untuk bertarung pada pilkada 9 Desember mendatang. Calon petahana Maximiliam Lomban dan pasangannya Martin Daniel Tumbelaka, menjadi pendaftar pertama pada  pembukaan penfataran di kpu yang di mulai tanggal 4 September 2o20.

Berkas bakal calon walikota dan wakil walikota, Bitung, Maximiliam Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka  diserahkan langsung ke kpu oleh pasangan bakal calon  yang didampingi partai pengusung. Namun sebelumnya kedua pasangan bakal calon telah memasukan hasil swab, untuk  meyakinkan pasangan bakal calon bebas Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan dilakukan pada proses pendafatran kali ini,  seperti cuci tangan,  pemeriksaan suhu tubuh serta berkas pencalonan yang harus disemprot disinfektan.


Hasil verifikasi berkas pasangan bakal calon mjl dan mdt/di nyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk melanjutkan ketahapan pilkada selanjutnya.

Pasangan calon petahana ini, mengaku sengaja mendaftar lebih awal dari pasangan calon lainya, untuk menunjukan bahwa pasangan calon petahana ini lebih siap menghadapi pilkada mendatang.

Proses pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Bitung, di kawal ketat aparat kepolisian dan tni.  sebanyak seratus lima puluh personil  diturunkan untuk pengamanan di kpu.

#kompastvmanado #petahana #pendaftarpertama #bitung

JEMMY ANIS KOMPAS TV BITUNG SULAWESI UTATA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x