Kompas TV regional berita daerah

200 Personil TNI-POLRI Disiagakan Di Kantor KPU Makassar

Kompas.tv - 7 September 2020, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak dua ratus personel pengamanan disiagakan di kantor kpu makassar  untuk mengawal proses pendaftaran bakal calon pasangan wali kota dan wakil wali kota makassar .

Pengetatan pengamanan dilaksanakan di setiap tahapan termasuk proses pendaftaran bakal calon pasangan wali kota makassar .

Pembatasan jumlah pendamping saat proses pendaftaran juga diambil . Selain menghindari ganguan keamanan juga untuk menjaga protokol kesehatan yang masih di terapkan .

Pendaftaran bakal pasangan calon wali kota makassar berlangsung hingga enam september 2020 mendatang .

"Untuk hari pendaftaran bakal pasangan calon, yang kita siagakan itu 200 personel dan pola pengamanannya tertutup dan terbuka," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Sekitar 100 meter sebelum Kantor KPU Makassar ditutup sementara.

Petugas serta mobil pengamanan tampak berjejer di sekitar Kantor KPU Makassar.

Di depan kantor KPU Makassar, bagi yang ingin masuk wajib memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan.

Selain itu, bagi yang ingin masuk juga dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Ada ratusan orang pendukung Appi-Rahman juga terpantau telah berada di sekitar KPU Makassar.

Selain itu, tenda berukuran besar, KPU Makassar juga telah berdiri panggung di sebelah kiri kantor KPU untuk pasangan bakal calon.

Panggung itu diberi nama 'Ruang Ekspresi Demokrasi'. Selain itu, layar ukuran dan tempat jumpa pers seusai pasangan calon mendaftar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono pengamanan mengatakan pihak kepolosian menurunkan sebanyak 250 personel, sedangkan dari TNI 50 personel.

"Masalah pengamanan sama dengan hari pertama, kami menurunkan 250 personel dan dibantu oleh sedangkan TNI 50 personel, untuk melaksanakan pengamanan tahapan terakhir dari pendadtaran calon walikota dan calon Wakil Walikota Makassar," tuturnya.

Hal itu dilakukan kata dia, agar kondisi tetap kondusif.

"Intinya kami membantu KPU agar sukses mengamankan jalanya pendaftaran calon peserta," katanya.

Untuk penutupan jalanan sementara di sekitar KPU guna sterilisasi untuk mengurai kekuatan dari pendukung bapaslon.

"Kan yang boleh masuk di KPU hanya lima belas orang. Jadi kita sediakan tempat untuk mereka yang ada di jalan. Untuk mobil kita sementara arahkan ke tempat lain. Dan kami imbau agar para pendukung bapaslon agar tetap tertib," pungkasnya

 

#200PERSONIL
#KPUMAKASSAR
#PILKADA2020




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x