Kompas TV regional berita daerah

Pasangan Hendi Ita Mendaftar ke KPU Kota Semarang

Kompas.tv - 6 September 2020, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tanggal 4 September 2020, KPU Kota Semarang resmi membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali Kota Semarang. Pendaftaran ini dilakukan di sebuah hotel di Kota Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk pendaftaran di hari pertama tersebut, pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu yang diusung oleh PDI Perjuangan, menjadi pasangan pertama yang mendaftar pada pukul 13.30 menit, sesuai intruksi dari PDI Perjuangan, yakni pendaftaran dilakukan secara serentak.

Kedatangan Hendi-Ita, panggilan akrab untuk pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Semarang ini, didampingi oleh semua partai pendukung, yang ikut hadir menyaksikan proses pendaftaran.

Meski demikian, KPU Kota Semarang akan tetap melayani jika ada pasangan calon lain yang ingin melawan pasangan Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu, asalkan dapat memenuhi syarat. Setelah jadwal pendaftaran, akan dilanjutkan tes kesehatan, dan rencananya dijadwalkan tanggal 8 September 2020.

Untuk tahapan Pilkada serentak di Kota Semarang akan dilakukan sesuai jadwal, dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk nantinya saat pencoblosan di 3.447 TPS.

#KPUKotaSemarang #PilwakotSemarang #HendiIta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x