Kompas TV regional berita daerah

Santri Ponpes Darussalam yang Sembuh dari Covid-19 Bertambah

Kompas.tv - 5 September 2020, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Jumlah santri ponpes Darussalam Blokagung Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang sembuh dari Covid-19 terus meningkat. Dari 4 empat santri, kini bertambah menjadi 23 santri yang sembuh dan diperbolehkan pulang.

Jubir Ponpes Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiroh mengatakan bahwa per 3 September 2020, jumlah santri pondok pesantren Darussalam Blokagung Kabupaten Banyuwangi, yang sembuh dari covid-19 menjadi 23 santri.

Baca Juga: 4 Santri Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Sembuh dari Covid-19

Mereka telah diperbolehkan pulang ke rumah orangtuanya, untuk menjalani karantina mandiri lanjutan di rumah masing-masing selama 14 hari kedepan.

Pihak pesantren terus melakukan karantina massal terhadap santrinya untuk memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren. Karantina masih terus diberlakukan hingga 10 hari kedepan.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Ponpes Darussalam Blokagung Diduga dari Orangtua Santri

Sementara itu, klaster pondok pesantren Darussalam Blokagung, merupakan penyumbang terbesar kasus covid-19 di Banyuwangi, yakni mencapai 622 pasien. Sedangkan total keseluruhan kasus covid-19 di Kabupaten Banyuwangi mencapai 830 pasien pada hari Kamis (03/09).

 

#Santri #PondokPesantren #DarussalamBlokagung #SembuhDariCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x