Kompas TV regional berita daerah

Tari Gembira Polwan Lepas Royke Lumowa

Kompas.tv - 4 September 2020, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ada yang berbeda dari acara Pisah Sambut Kapolda Sulawesi Utara kali ini. Jika biasanya pejabat lama dan pejabat baru dihentar dengan proses pedang pora, kali ini prosesi tersebut ditiadakan dan diisi dengan tari gembira yang diperagakan oleh ratusan personel Polisi Wanita di halaman Mapolda Sulut.

Ratusan personel Polisi Wanita dan Pejabat Utama Polda Sulawesi utara terlihat luwes menggerakkan tubuh mereka dalam irama nada dan gerak di Halaman Mapolda Sulawesi Utara.

Tari gembira yang dimainkan kali ini sebagai tanda perpisahan dari personel Polda Sulut atas berakhirnya masa tugas Irjen Pol Royke Lumowa sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Lumowa kini bertugas di tempat yang baru sebagai  Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri, sebelum memasuki masa purna tugas.

Kepada media, Lumowa mengaku tak mudah menjalankan tugas sebagai Kapolda Sulut, terutama karena masa bakti yang tergolong singkat. Meski demikian, kepercayaan Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut dijawabnya dengan bekerja ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Meski bertugas dalam kurun waktu yang singkat, Lumowa berhasil menorehkan sejumlah prestasi seperti menertibkan tambang ilegal dan "Illegal Logging" yang berpotensi mengakibatkan kerusakan lingkungan, meminimalisir kejahatan jalanan atau "street crime" dengan membentuk Tim Khusus Maleo, memberantas perjudian serta peredaran gelap narkoba dan meredam konflik sosial di masyarakat.

#kompastvmanado #poldasulut #roykelumowa

Yannemieke Singal Kompastv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x