Kompas TV regional berita daerah

Tukang Cilok Bunuh Wanita Muda

Kompas.tv - 3 September 2020, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA. KOMPAS.TV, - Teka-teki pembunuhan jasad wanita muda yang ditemukan ngambang di kolam ikan di kampung Cihandiwung Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya akhirnya terungkap.

Rabu dini hari, jajaran Satreskrim Polresta Tasikmalaya berhasil membekuk pelaku pembunuhan bernama eris budiman alias aan (38) di rumahnya di Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Pelaku yang berprofesi sebagai tukang cilok nekat menghabisi nyawa korban karisna aditia (21), dengan cara di cekik dan jasadnya dibuang ke kolam ikan, pada Minggu 26 Juli lalu.

Dihadapan Polisi pelaku nekat melakukan perbuatan keji tersebut karena terdesak dikejar penagih utang sebesar 3 juta rupiah karena usahanya berjualan cilok sedang sepi akibat Pandemi Covid 19.

Saat itu korban membawa barang dirinya berniat mencuri barang bawaannya dengan pura-pura kenal dengan kerabatnya yang ada di Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Hasil curian tersebut dijual pelaku ke Pasar Karlis Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, dengan harga rp 115 ribu uangnya tersebut langsung dipakai ongkos pulang ke Cipatujah

 

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhiman mengatakan pelaku membunuh korban karena ingin mengambil barang-barang yang dibawa korban.

Sehari sebelum kejadian korban tiba di daerah bekas terminal Cilembang malam hari setelah bertemu ibu angkatnya di Cirebon

Selama pengejaran polisi pelaku mengaku bersembunyi beberapa tempat yang dianggap aman hingga ditangkap pada rabu dinihari dirumahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam kurungan penjara 15 tahun karena melanggar pasal 365 kekerasan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia dan pasal 338 tentang pembunuhan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah . IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x