Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Seorang Guru Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 2 September 2020, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Belajar Mengajar secara daring  ditengah masa pandemi COVID-19 tidak dapat dilakukan diseluruh wilayah di Indonesia, hal ini dikarenakan tidak semua siswa memiliki gawai untuk belajar secara daring. Ditengah keterbatasan itu, ada seorang guru di kota Kotamobagu-Sulawesi Utara rela menjemput siswanya dirumah  masing masing agar tetap dapat belajar dari rumah.

Harry Azwar Pasambuna, seorang guru di Sekolah Negeri Empat Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang tetap bersemangat mengajarkan para siswanya belajar dari rumah di masa pandemi COVID-19 di tengah keterbatasan para siswa yang tidak miliki gawai untuk belajar.

Setiap harinya, Harry Azwar Pasambuna berangkat dari sekolah dan rela menjemput para siswanya di rumah masing masing dengan menggunakan kendaraan roda dua miliknya, agar dapat belajar kelompok di salah satu rumah siswa.

Meski belajar secara berkelompok dari rumah, namun proses belajar ini  tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengunakan Masker, membersihkan tangan mengunakan hand sanitizer, menjaga jarak serta kelompok belajar juga dibatasi hanya berjumlah tiga orang dan tetap mengunakan seragam sekolah.

Satu yang menjadi harapan Harry Azwar Pasambuna, yaitu memotifasi para siswa agar tetap bersemangat untuk belajar meski memiliki keterbatasan.

Meskipun para siswa tidak dapat belajar secara daring, namun siswa tetap bersemangat untuk belajar. Para siswa berharap agar dapat belajar secara tatap muka disekolah, supaya bisa belajar dengan teman-teman lainnya di sekolah.

Proses belajar dari rumah memberi kesan tersendiri bagi para guru, sebab selain dapat memantau kegiatan belajar siswa, guru juga dapat mengetahui sikap belajar siswa selama di rumah.

#kompastvmanado #belajardaring #newnormal

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x