Kompas TV regional berita daerah

Kantor Imigrasi Keluarkan Program Layanan Eazy Passport

Kompas.tv - 2 September 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dimasa pandemi COVID-19, Pemerintah terpaksa harus melarang kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Untuk itu Kantor Imigrasi kelas 1 Manado melakukan berbagai inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan passport, salah satunya adalah dengan mengeluarkan layanan Eazy Passport.

Dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi melaksanakan layanan Eazy Passport yaitu pelayanan paspor yang dilaksanakan diluar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah yang efektif untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ditengah situasi saat ini yaitu masa-masa pandemi COVID-19 sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dan tetap merasa aman dan nyaman.

Selain itu terobosan ini juga dilakukan dalam rangka untuk melakukan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemohon atau masyarakat, dan juga sebagai langkah untuk menghindari kerumunan banyak orang, serta langka ini juga dianggap bisa meminimalisir penyebaran virus korona atau COVID-19.

Selain di kota Manado, layanan Eazy Passport ini juga sudah dilakukan  hingga ke daerah kepulauan. Perlu diketahui juga bahwa dalam satu hari pelayanan Eazy Passport hanya bisa menerima 50 pemohon pembuatan paspor.

#kompastvmanado #kemenkumham #imigrasi

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Tag :

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x