Kompas TV regional berita daerah

Kupa PPAS Disetujui Dewan, Jawa Tengah Tambah Anggaran Untuk 4 Dinas

Kompas.tv - 2 September 2020, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan tahun anggaran 2020 disetujui oleh DPRD Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengusulkan beberapa dinas mendapat tambahan anggaran belanja.

Dinas yang diusulkan mendapat tambahan anggaran belanja langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada APBD perubahan 2020, yakni Dinas Pertanian dan Perkebunan mendapat tambahan anggaran Rp 5 miliar, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mendapat tambahan Rp 850 juta, Dinas Kelautan dan Perikanan mendapat tambahan Rp 5 miliar, serta Satpol PP Jawa Tengah mendapat tambahan dana sebesar Rp 3,5 miliar. Pesretujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara DPRD Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat sidang paripurna.

Karena jumlah anggarannya tidak terlalu besar, maka hanya beberapa  dinas yang mendapat prioritas, dan diharapkan dengan penambahan anggaran tersebut, para petani, peternak, dan nelayan bisa dibantu dalam menghadapi kondisi saat ini.

Untuk peternak, Ganjar akan menggunakan tambahan anggaran untuk pemenuhan pakan ternak yang kerap dikeluhkan. Sementara untuk sektor pertanian, tambahan anggaran akan digunakan untuk pengadaan bibit.Untuk sektor kelautan da perikanan, Ganjar akan mengoptimalkan tambahan anggaran untuk membantu bahan bakar para nelayan. Sementara untuk Satpol PP Jawa Tengah, tambahan anggaran akan digunakan untuk menyusun program-program melakukan penegakan hukum.

#GanjarPranowo #GubernurJawaTengah #DPRDJawaTengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x