Kompas TV regional berita daerah

Sungai Meluap, Rumah Warga Hanyut

Kompas.tv - 2 September 2020, 01:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG SELATAN, KOMPAS.TV - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Tomini  membuat sungai Milangodaa kembali meluap. Kondisi ini juga menyebabkan rumah satu di desa milangodaa barat hanyut terseret arus sungai.

Inilah video amatir warga detik detik rumah milik, Suwarno Hadju, warga Desa Milangodaa Barat Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan saat diterjang arus sungai Milangodaa yang meluap.

Bagian rumahnya rusak parah hingga bagian atap akibat  arus sungai Milangodaa. beruntung tidak ada korban jiwa, sebab saat peristiwa terjadi pemilik rumah berada diluar.

Meluapnya Sungai Milangodaa juga mengakibatkan jalan trans Sulawesi penghubung antara Kabupaten Bolmong Selatan dan Propinsi Gorontalo yang putus, kondisinya semakin parah dan mengancam keselamatan warga sekitar.

Akibat jalan putus ini juga mengakibatkan akses jalan menuju Desa Pakuku Jaya terpaksa harus melewati lereng gunung dengan jarak tempuh sekitar tiga kilo meter.

Warga yang rumahnya hanyut terseret arus sungai saat ini  diungsikan oleh pemerintah setempat, untuk mengantisipasi adanya  luapan sungai susulan.

Warga dihimbau agar tetap waspada mengingat intensitas curah hujan masih cukup tinggi terjadi di wilayah ini.

#kompastvmanado #sungaimeluap #rumahwargahanyut

RAHMAN RAHIM / KOMPASTV / BOLSEL / SULUT //

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x