Kompas TV regional berita daerah

Restrukturisasi Kredit Bank Dan IKNB

Kompas.tv - 2 September 2020, 01:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Angka kredit perbankan dan industri keuangan non bank atau iknb yang direstrukturisasi di Sulawesi Utara mencapai 7,9 triliun rupiah. Berdasarkan data otoritas jasa keuangan, hingga pertengah bulan Agustus 2020, jumlah debitur terdampak covid yang di restrak mencapai 119 ribuan lebih rekening.

Jumlah debitur terdampak Covid-19 yang direstrukturisasi  hingga pertengahan Agustus 2020 mencapai 119 ribuan lebih rekening. Berdasarkan data ojk, bahwa angka kredit perbankan dan industri keuangan non bank yang diberikan restruk turisasi khususnya disulawesi utara mencapai 7,9 triliun rupiah.

Sementara kepala otoritas jasa keuangan Sulutgo Malut Slamet Wibowo mengatakan bahwa total debitur perbankan yang mendapatkan restruk turisasi  Covid-19 mencapai 45.900.

Selanjutnya, untuk industri keuangan non bank yang sudah di restrukturisasi mencapai 2,4 triliun rupiah dengan jumlah debitur sebanyak 74.043 rekening. Ditambahkan juga bahwa program restrukturisasi  oleh perbankan dan iknb terus berjalan. Bank dan Iknb diberi kesempatan  untuk memaksimalkan stimulus akibat pandemi Covid-19.

OJK juga mengingatkan untuk bank dan inkb  agar bisa menjalankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan stimulus bagi para debitur.

#kompastvmanado #restrukturisasi #kreditbank

JIMMYDAPAR/KOMPASTVMANADO/SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x