Kompas TV regional berita daerah

Wabup Lumajang Kampanye Gerakan Bisa untuk Bangkitkan Wisata dan Ekonomi Kreatif

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur, Indah Amperawati, ikut mengkampanyekan program ‘Gerakan Bisa’ atau bersih, indah, sehat dan aman, yang digagas oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran kampanye adalah pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, yang digelar pada Sabtu (29/08).

Di hadapan seratus peserta Gerakan Bisa, Indah Amperawati mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat, yang telah ikut serta mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Lumajang untuk bisa bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Indah, Gerakan Bisa merupakan gerakan, yang dapat mempercepat pemulihan kepercayaan para wisatawan terhadap destinasi di lumajang, yang aman untuk dikunjungi.

Kabupaten Lumajang mempunyai sangat banyak sekali destinasi wisata, seperti Wisata Puncak B29 atau negeri di atas awan, air terjun tumpak sewu, hutan bambu, segitiga ranu, pemandian selokambang dan pantai watu pecak.

Wabup Indah yakin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, maka sektor pariwisata dapat bangkit kembali.

Baca Juga: Ekspedisi Lava Tour Semeru Dongkrak Pariwisata Lumajang

Acara ini juga dihadiri anggota DPR RI, Muhammad Nur Purnamasidi. Ia berharap ada sinergitas antara pemerintah daerah dan pusat untuk membangun infrastruktur, seperti jalan, sehingga terhubung dengan lokasi wisata dan mudah diakses.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sendiri telah membuka sektor pariwisata secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

 

#GerakanBisa #Wisata #EkonomiKreatif #PemkabLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x