Kompas TV regional berita daerah

Seram! Buaya Raksasa Kembali Muncul di Sungai Budong-budong, Mamuju Tengah

Kompas.tv - 30 Agustus 2020, 02:15 WIB
Penulis : Herwanto

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.TV-

Pasca penangkapan belasan buaya yang diduga telah memangsa dua warga di sekitar pesisir Sungai Budong – budong Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Senin lalu, kini seekor buaya berukuran besar kembali muncul di pinggir sungai tak jauh dari pemukiman warga.

Buaya berukuran sekitar 5 meter ini terlihat sedang berjemur tepat di sekitar muara Sungai Budong – budong yang menjadi jalur penyeberangan warga Budong–budong menuju Kecamatan Topoyo. Kemunculan buaya besar ini tentu menghebohkan dan menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut warga, buaya ini sejak dua hari lalu terlihat berkeliaran tak jauh dari rumah warga, dan diduga sedang mengincar ternak–ternak warga. Sedikitnya 4 ekor ternak kambing milik warga yang berkeliaran di pinggir sungai telah dimangsa buaya raksasa ini.

Teror buaya berukuran besar seakan belum berakhir bagi warga di sekitar pesisir Sungai Budong – budong.

Warga pun makin kawatir lantaran sang buaya makin sering berjemur di sekitar lokasi penyeberangan dan bisa saja menyerang warga. Warga berharap pihak terkait segera mengambil tindakan untuk mengamankan buaya tersebut, lantaran banyak warga yang beraktifitas mencari nafkah Sungai Budong – Budong.

Awal pekan ini Pemerintah Daerah Mamuju Tengah mengerahkan sejumlah pawang buaya dan berhasil menangkap belasan buaya di sekitar Sungai Budong - budong lantaran sebelumnya ada dua warga yang tewas setelah di serang buaya saat beraktivitas di sungai buaya – buaya hasil tangkapan para pawang ini pun diserahkan ke balai konservasi hewan liar setempat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x