Kompas TV regional berita daerah

Bupati Faida Dukung Pengembangan Sekolah Kejuruan di Pinggiran Kota Jember

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Faida menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan pengolahan hasil pertanian. Lembaga pendidikan tersebut diharapkan mampu menciptakan lulusan terbaik, yang dapat menunjang pengembangan sektor pertanian dan perkebunan.

Peletakan batu pertama Sekolah Menengah Kejuruan Silaturahmi Haji Dan  Umrah Indonesia dengan fokus kejuruan pengolahan hasil pertanian digelar di Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Jember, Faida beserta Ketua Dewan Pembina DPP Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia, Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Menteri Agama Beri Penghargaan Peduli Pendidikan ke Bupati Jember

Sekolah menengah kejuruan, yang berada di pinggiran kota, sebagai bentuk pemerataan pembangunan sumber daya manusia. Sekaligus untuk pemerataan pembangunan dan pemanfaatan sektor pertanian dan perkebunan, sehingga dapat membantu mewujudkan swasembada pangan di Jember.

Bupati Jember, Faida mendukung penuh pembangunan sekolah menengah kejuruan tersebut, salah satunya dengan memperbaiki akses jalan dan memberikan beasiswa kepada siswa siswi berprestasi.

 

#SekolahMenengahKejuruan #PertanianPerkebunan #BupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x