Kompas TV regional berita daerah

BNNK Samarinda Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 00:47 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Anak-anak terlihat ceria saat petugas badan narkotika nasional Kota Samarinda, melakukan penyuluhan anti narkotika di desa budaya pampang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dengan membawa hadiah berupa mainan, puluhan anak-anak diberikan edukasi dengan cara mengajak anak-anak bermain game dan bernyanyi, ada yang membawakan lagu daerah hingga lagu Indonesia raya. Selesai bernyanyi anak-anak akan diberikan mainan yang mereka pilih sendiri.

Edukasi ini merupakan cara yang menarik dari BNNK Samarinda untuk mendekatkan diri kepada anak-anak dan menanamkan sejak dini ke anak-anak akan bahayanya narkotika.

Pembagian mainan ini merupakan donasi dari masyarakat untuk mendukung program ketahanan keluarga anti narkotika dari BNNK Samarinda ditengah pandemi covid-19. Dengan harapan mainan tersebut akan mengisi waktu luang anak-anak dengan kegiatan yang positif di masa liburan sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini salah satu orang tua mengucapkan terima kasih, karena anak-anak mereka terlihat bahagia dan akan menjadi pengalaman untuk anak-anak bahwa kesehatan itu sangatlah penting untuk dijaga.

Ditambahkan humas BNNK Samarinda, bagi warga yang ingin berdonasi mainan bisa langsung datang ke kantor BNNK Samarinda di Jalan Anggur atau menghubungi lewat media social.

Bukan hanya penyuluhan untuk anak-anak, BNNK juga melakukan penyuluhan kepada mahasiswa dan warga sekitar untuk menjauhkan diri dari narkotika.

#BNNKBerbagi#BNNKSamarinda#DonasiMainan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x