Kompas TV regional berita daerah

Berkah Budidaya Anggrek Di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seperti yang dirasakan oleh salah satu kelompok tani Anggrek Asri di Kota Semarang. Hasil budidaya anggreknya saat ini banyak diminati, karena semakin banyak orang yang tertarik dengan tanaman ini.

Tidak hanya tanaman anggrek yang sudah berbunga, bibit tanaman anggrek juga diminati. Terbatasnya stok benih tanaman anggrek, membuat harga tanaman anggrek menjadi naik dari yang semula harga tanaman anggrek yang sudah berbunga dijual Rp 135.000,- saat ini harganya naik menjadi Rp 150.000,-. Sementara untuk harga bibit tanaman anggrek ditawarkan antara Rp 20.000,- hingga Rp 30.000,- adapun jenis tanaman anggrek yang banyak dicari adalah anggrek bulan. 

Untuk memelihara anggrek tidaklah sulit. tanaman anggrek bisa ditanam menggunakan papan pakis, serabut kelapa, pot dengan diisi potongan batu bata atau arang hingga menanam dengan sistem ditempel di pohon. Untuk perawatan, tanaman anggrek cukup disiram dua hingga tiga hari sekali serta diberi pupuk.

Banyaknya pecinta tanaman yang berkeinginan untuk menanam tanaman anggrek di rumahnya saat pandemi, menjadi berkah tersendiri bagi penjual tanaman hias.

#TanamanAnggrek #Pandemi #Budidaya


 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x