Kompas TV regional berita daerah

Koramil Cikole Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Daring

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV -

Peduli kepada siswa yang terkendala kuota internet saat belajar daring, Koramil 0704 Cikole Sukabumi, menyediakan layanan internet gratis bagi siswa untuk membantu proses belajar daring di tengah pandemi covid-19. 

Sebelum mengikuti belajar secara daring di aula koramil, para siswa diwajibkan menjalankan protokol kesehatan terlebih dahulu seperti mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh oleh personel koramil.

Koramil cikole sengaja menyiapkan internet gratis untuk membantu siswa yang kesulitan mengerjakan tugas sekolah karena keterbatasan ekonomi dan kuota dari orang tua.

Sejumlah siswa dari berbagai tingkatan sekolah ini, terlihat sangat antusias mengikuti proses belajar mengajar secara daring dengan didampingi anggota TNI.

Sementara itu, Danramil 0704 Cikole Sukabumi, Kapten Infanteri Supriyanto mengatakan, sejak dibuka layanan internet gratis tersebut setiap hari selalu didatangi siswa yang datang ke koramil untuk belajar daring, pihaknya pun menyediakan laptop dan telepon seluler untuk dipinjamkan ke siswa yang tidak memilikinya.

Pihaknya berharap, dengan adanya internet gratis ini, dapat membantu dunia pendidikan bagi siswa sekitar yang kesulitan membeli kuota internet.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x