Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Pemain PSIS Tes Swab Syarat Ikuti Kompetisi

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seluruh pemain, pelatih serta official PSIS Semarang, Rabu pagi melakukan tes swab di Balaikota Semarang. Tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut, sebagai persyaratan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 yang tertunda akibat wabah virus korona.

Satu persatu pemain, pelatih serta official PSIS Semarang diambil sampel lendir dari hidung dan tenggorokan untuk diketahui hasilnya. Jika nantinya ada yang kedapatan positif, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan tempat untuk karantina bagi pemain maupun pengurus PSIS Semarang.

Tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut, diakui oleh pelatih asal Kroasia sebagai langkah yang tepat untuk mendeteksi setiap pemain PSIS agar terhindar dari virus korona.

Pihaknya juga mengakui, tes tersebut sebagai persyaratan dalam lanjutan pertandingan liga 1 Indonesia yang sempat terhenti.

Setelah melakukan tes swab secara menyeluruh kepada seluruh pemain, tim pelatih dan official akan mengumpulkan kembali pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Citarum Semarang.

Sambil menunggu hasil tes swab, 5 pemain yang belum ikut tes tersebut diharapkan segera melakukan tes swab agar bisa mengikuti latihan dan pertandingan pada Oktober mendatang.

 

#PSIS #TesSwab #DinasKesehatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x