Kompas TV regional berita daerah

Tim Kesehatan Gelar Senam Bersama untuk Jaga Imunitas Tubuh Bersama Santri

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 14:32 WIB
Penulis : Dea Davina

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, bersama tim kesehatan dari berbagai puskesmas se-kabupaten Banyuwangi, menggelar senam bersama, untuk meningkatkan imunitas tubuh para santri yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sampai hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 untuk klaster Pondok Pesantren terus bertambah hingga tembus 100 santri atau bertambah 7 pasien dari jumlah sebelumnya.

Dari angka 100 tersebut, sebagian besar santri yang terkonfirmasi positif covid-19, menjalani isolasi mandiri di salah satu gedung pondok pesantren yang telah disiapkan secara khusus.

Sementara itu, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 banyuwangi, juga terus melakukan tracing pada ratusan santri lain, yang diduga kontak erat dengan santri yang telah menjalani isolasi sebelumnya.

Hingga hari ini, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Banyuwangi, telah mencatat sebanyaknya 225 pasien terkonfirmasi covid-19, 100 di antaranya adalah dari klaster pondok pesantren.

Sedangkan pasien yang sembuh tercatat 84 orang dan meninggal dunia sebanyak 8 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x