Kompas TV regional berita daerah

3 Rumah Sakit Jadi Kluster Covid-19

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 23:37 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dari data yang di himpun dinas kesehatan  Kota Samarinda, tercatat ada 4 kasus di rumah sakit Abdul Wahab Sjahranie, 5 kasus di rumah sakit Abdul Moeis dan 26 kasus di rumah sakit Samarinda medika center. Semuanya merupakan tenaga medis rumah sakit.

Meski demikian, sampai saat ini pelayanan dari ketiga rumah sakit yang menjadi kluster penyebaran covid-19 ini, tetap berjalan seperti biasa karena rumah sakit sendiri menghitung dari jumlah  sumber daya manusia yang ada masih mampu melakukan pelayanan kesehatan.

Menurut keterangan anggota tim satgas covid-19 Kota Samarinda dokter Ery Wardha, saat ini sejumlah tenaga medis yang terkonfirmasi positif sudah banyak yang sembuh, lantaran banyak yang positif tanpa gejala bahkan sudah dinyatakan sembuh.

Kendati demikian, tim satgas covid-19 tetap berupaya untuk menangani penyebaran covid-19, dengan melakukan treking kepada para petugas medis lainnya dan keluarga serta di bantu dari pihak rumah sakit agar segera memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan rumah sakit.

Sampai saat ini, ketiga rumah sakit tersebut masih ditetapkan menjadi kluster penyebaran virus corona, serta menjadi perhatian khusus dari dinas kesehatan Kota Samarinda.

#3RumahSakit#KlusterRumahSakit#PositifCovid19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x