Kompas TV regional berita daerah

Menkes Serahkan Insentif Ke Tenaga Kesehatan RSUP KANDOU

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja di Manado-Sulawesi Utara, tepatnya di Rumah Sakit Umum Pusat Profesor RD Kandou. Dalam kunjungannya Menteri Kesehatan menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanggulangan wabah virus korona.

insentif yang akan dibayarkan kali ini untuk bulan Juni dan Juli  dan Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

Selain menyerahkan insentif, Menkes juga menyerahkan pembayaran atas klaim perawatan penangan pasien COVID-19 kepada pihak Rumah Sakit, senilai 18 Miiliar Rupiah yang diterima oleh Direktur Utama RSUP Profesor RD Kandou Jimmy Panelewen.

Dalam kesempatan tersebut, Menkes juga menyerahkan bantuan masker sekaligus melakukan dialog interaktif  dengan tenaga kesehaan baik dokter maupun perawat yang berdinas di RSUP Profesor RD Kandou.

RSUP Profesor Kandou merupakan Rumah Sakit rujukan milik Kementerian Kesehatan. Hingga selasa siang sebanyak 57 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sedang dirawat di ruang isolasi. Adapun daya tampung Rumah Sakit terhadap pasien covid-19 yakni 172 ranjang.

#kompastvmanado #kementriankesehatan #covid-19

Yannemieke Singal Kompastv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x