Kompas TV regional berita daerah

Bertahan Jual Kaset Pita di Era Digital

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Datang ke toko kaset pita, seperti merasakan memasuki lorong waktu. Kita diajak bernostalgia ke masa lalu, saat kaset pita berjaya. Toko yang ada di Kota Semarang ini menjual kaset pita dengan beragam lagu yang populer di tahun 70-an, 80-an, 90-an hingga awal tahun 2000-an.

Lagu-lagu pop, rock, dangdut, lagu daerah, hingga internasional tersedia di toko ini. Deny sang pemilik toko kaset lawas ini,  tetap bertahan menjual kaset pita di tengah gempuran musik-musik yang diputar di era digital.

Pembeli yang datang ke toko ini, bisa dihitung dengan jari, antara dua hingga tiga pembeli dalam satu Minggu. Untuk satu kaset dijual antara Rp 18.000 hingga Rp 20.000. Deny menyadari kaset pita yang dijualnya tidak akan selaris seperti beberapa dekade lalu. Namun, yang ia jual tidak hanya sekedar kaset pita,  juga kenangannya.

Agar pemasukan keuangannya lancar, Deny tidak mengandalkan penjualan kaset pitanya sebagai sumber penghasilan utama. Deny juga membuka restoran masakan padang yang lokasinya sama dengan toko kasetnya. Deny juga kerap memutar lagu-lagu lawas dari kaset-kaset yang ia jual, untuk menghibur pelanggan yang bersantap di restorannya.

#LaguLawas #KasetPita #KotaSemarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x