Kompas TV regional berita daerah

Begini, Cara Nelayan Menjaga Ekosistem Laut

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Ratusan nelayan pantai palabuhan ratu kabupaten sukabumi jawa barat, melakukan restocking lobster  atau pelepas liaran indukan lobster kelaut lepas, sekitar 1600 indukan lobster dilepaskan ditengah laut menggunakan puluhan perahu.

Restocking lobster  atau pelepas liaran bibit lobster dilakukan dipantai cikembang kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.

Sekitar 1600 bibit lobster dengan kategori indukan ditebar ditengah laut menggunakan perahu oleh paranelayan, agar bibit lobster tidak stres atau bahkan mati  pelepasan  dilakukan dengan cara memasukan indukan lobster ke sebuah pipa dan pipa kemudian di tenggelamkan ke dasar laut, dengan sendirinya lobster akan melepaskan sendiri kelaut.

Pelepas liaran bibit lobster merupakan kepedulian nelayan pelabuhan ratu dalam menjaga ekosistem laut,  terutama lobster yang saat ini gencar dicari dan diambil oleh nelayan,  karena telah dilegalkan oleh pemerintah.
 

Menurut nelayan setempat,  keberadaan lobster di perairan pelabuhan ratu sangat sulit dicari, dengan adanya kegiatan ini diharapkan tangkapan lobster di pelabuhan ratu melimpah.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x