Kompas TV regional berita daerah

Serunya lomba menangkap itik

Kompas.tv - 23 Agustus 2020, 22:53 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Kemeriahan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,  masih berlangsung hingga saat ini, salah satunya dengan menggelar perlombaan  seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Nunu,  beberapa permainan tradisional di perlombakan  diantaranya estafet tepung dan menangkap itik di kolam. 

Seperti inilah keseruan warga Kelurahan Nunu dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia,  walaupun peringatan hari kemerdekaan telah lewat,  namun hal itu tidak menyurutkan semangat warga dalam memeriahkan perlombaan peringatan kemerdekaan.

Lomba estafet tepung ini misalnya,  lomba ini di ikuti oleh ibu rumah tangga di Kelurahan Nunu, mereka sangat antusias mengikuti perlombaan ini,  bukan hanya karena ingin mendapatkan hadiah yang telah di siapkan oleh panitia,  namun keikutsertaan mereka semata mata untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75.

Selain estafet tepung yang di ikuti oleh ibu rumah tangga, keseruan lain yang paling di tunggu oleh pengunjung adalah  lomba menangkap itik di kolam.

Debi salah satu peserta lomba menangkap itik mengungkapkan sangatlah sulit untuk menangkap itik di kolam, mereka sampai kelelahan mengejar itik yang di lepas kedalam kolam.

Beberapa peserta lomba menangkap itik di dalam kolam terlihat kewalahan, sesekali para peserta mengatur nafas mereka untuk kembali mengejar itik tersebut,  tidak sedikit dari peserta mengalami keram pada kakinya dan memilih untuk tidak melanjutkan perlombaan, dalam perlombaan ini hadiah yang diberikanpun cukup menarik bagi para pemenang.

#LombadiHariKemerdekaan #Lomba17san #HutRI
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x