Kompas TV regional berita daerah

Kampung Warna Warni Akan Dibuka 4 September

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Setelah ditutup selama hampir enam bulan, Kampung Warna Warni yang terletak di Jodipan Kota Malang dipastikan segera dibuka untuk wisatawan.

Hal ini disampaikan Ketua RW Setempat, bahwa Kampung Warna Warni rencana dibuka 4 September mendatang.

"Ya rencananya 4 September buka, persiapan sudah semua, cuma ada satu yang belum, RS rujukan. Ya semoga gak ada apa-apa, jangan sampai ya ada wisatawan indikasi covid" ujar Soni Parin, ketua RW 02, Sabtu (22/08/2020).

Soni Parin menyebut, ditutupnya KWW dalam waktu cukup lama, karena mencegah persebaran virus corona, mengingat KWW merupakan kampung padat penduduk.

Ditutupnya KWW berdampak besar pada perekonomian warga, yang mayoritas bermata pencaharian menjual souvenir maupun makanan minuman bagi wisatawan.

Rencana dibukanya KWW pun disambut baik warga.

" Alhamduillah ya, karena terdampak besar. Tapi kita akan memastika protokol kesehatan saat buka nanti" ujar Cindy, salah satu warga.

Pihak KWW memastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada wisatawan, saat buka 4 September mendatang.

#kampungwarnawarni #wisataMalang

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.