Kompas TV regional berita daerah

Libur Panjang, Wisatawan Abaikan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 12:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Momen libur panjang tahun baru Islam dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk berlibur di pantai Serang Kabupaten Blitar Jawa Timur. Namun sayang, wisatawan tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak fisik.

Sejak 1 Muharam, pantai Serang Kabupaten Blitar dipadati wisatawan. Warga dari berbagai daerah di Jawa Timur berdatangan untuk menghabiskan waktu liburan dengan bermain air atau makan bersama keluarga di tepi pantai.

Pada momen libur panjang kali ini, ada 700 lebih wisatawan berkunjung ke pantai serang setiap harinya. Banyaknya warga, yang berlibur, membuat kerumunan terjadi di sekitar pantai.

Tidak hanya itu, kebanyakan wisatawan juga tidak memakai masker. Mereka adalah anak-anak kecil hingga orang dewasa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso mengaku pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar telah menerapkan protokol kesehatan di setiap tempat wisata. Namun karena minimnya kesadaran warga, penerapan protokol kesehatan pun tidak berjalan dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Blitar sendiri telah membuka 10 tempat pariwisata dari total 70 tempat wisata yang ada. Sejumlah aturan protokol kesehatan telah dibuat dan diterapkan. Dengan pembukaan tempat wisata diharapkan ekonomi pulih kembali.

#LiburPanjang #TempatWisata #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x