Kompas TV regional berita daerah

Viral! Satu Keluarga Pasien Covid-19 Shalat Berjamaah di Ruang Isolasi

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 07:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Video sholat berjamaah satu keluarga pasien Covid-19 di ruang isolasi RSUD Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur viral  di media sosial. Video ini diunggah agar masyarakat tidak memberikan stigma buruk kepada pasien Covid-19.

Video tersebut berdurasi 16 detik dan menunjukkan 5 pasien Covid-19 sedang sholat berjamaah di ruang isolasi RSUD Blambangan beberapa waktu lalu. Video ini mendadak viral dan mendapat tanggapan positif serta dukungan dari masyarakat.

Video ini diunggah di akun instagram @firdamakeup, sang pengunggah adalah Firda Kurnia, pasien Covid-19, yang ada dalam video tersebut.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Nekat Akhiri Hidupnya

Firda mengunggah video tersebut karena ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya beserta keluarganya dalam keadaan sehat.

Firda memang sering mengunggah aktivitasnya selama menjalani isolasi dan perawatan. Ia juga pernah mengunggah video dirinya beserta anaknya, yang masih berusia 3,5 tahun.

Firda bersama 4 anggota keluarganya merupakan pasien Covid-19 tanpa gejala. Mereka masuk ruang isolasi RSUD Blambangan sejak sepekan yang lalu. Mereka diduga tertular dari salah satu keluarganya, yang baru saja tiba dari Probolinggo.

Firda mengajak kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona.

Kini kondisi firda bersama empat anggota keluarganya terus membaik. Kelimanya sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes swab lanjutan dari tim medis.

 

#SatuKeluargaCovid19 #ShalatBerjamaah #RSUDBlambangan #Banyuwangi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x