Kompas TV regional berita daerah

BPTP Kawal Pertanian Jagung-Sapi

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 00:09 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINSEL, KOMPAS.TV- Guna memaksimalkan kegiatan  pertanian berbasis inovasi integerasi jagung sapi,  BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara  mengunjungi langsung salah satu  lokasi pertanian jagung- sapi di Kecamatan Ranoyapo Minahasa Selatan.

Pihak BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara melangsungkan kunjungan kerja nya di Kecamatan Ranoyapo Minahasa Selatan, untuk menjalin hubungan yang baik dengan peyuluh pertanian Kecamatan agar inovasi teknologi dapat termanfaatkan.

Rombongan yang dipimpin langsung kepala BPTP Balitbangtan Sulut Stevie Karouw, ikut melihat langsung  kegiatan integerasi jagung – sapi yang merupakan binaan dari peneliti BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara Paulus Paat.

Pada Kompas tv, Stevie Karouw kepala BPTP Sulut mengatakan, bahwa BPTP  Balitbangtan Sulawesi Utara sudah melakukan beberapa inovasi, salah satu diantaranya adalah teknologi inovasis berbasis jagung dan sapi yang bisa di katakan berhasil di kawasan pertanian jagung – sapi di Kecamatan Ranoyapo Minahasa Selatan. Beberapa inovasi ini bertujuan sebagai bentuk ketahanan pangan terlebih khusus di masa pandemi COVID-19.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=n7t7eVdNWSg&t=1s

Sementara itu peneliti Balitbangtan Sulawesi Utara Paulus Paat yang ikut membina kawasan pertanian jagung sapi ini mengatakan, ada empat inovasi yang akan diterapkan yakni, inovasi budidaya jagung, inovasi budi daya sapi, inovasi pengolahan limbah jagung untuk pakan, dan inovasi pengolahan limbah ternak sapi untuk tanaman.

BPTP Balitbangtan Sulut sesuai dengan tugas  dan fungsi terus bergerak dan berinovasi mendukung program Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #bptpsulut #inovasi

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Selatan

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x