Kompas TV regional berita daerah

Menanti Pertarungan Di Pilkada Makassar Ada Empat Paslon Hingga Karakteristik Pemilih

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pertarungan pemilihan wali kota makassar tahun 2020 , bisa dipastikan akan lebih menarik . Empat pasangan calon yang bertarung pernah ikut dalam kontentasi yang sama .  Tidak hanya itu , karakteristik pemilih makassar yang sulit ditebak , jadi tantangan lain pilkada makassar september mendatang .

Tahapan pilkada makassar , terus bergulir . Bukan cuma KPU sebagai penyelanggara yang mulai sibuk , tapi para paslon juga tengah putar strategi , untuk bisa meraih hati pemilih .

Hingga saat ini ada empat paslon yang mulai ramai dan dikabarkan siap bertarung . Yang pertama ada petahana danny pomanto – fatmawati . Lalu syamsul rizal fadli ananda . Irman yasin limpo – andi zunnun . Dan yang terakhir munafri arifuddin – abdul rahman bando .

Pertarungan pun dipastikan menarik , apalagi mereka pernah ikut kontestasi yang sama .

Tak hanya peta politik , tapi juga saol karatekristik warga makassar , yang jadi tantangan lainnya . Kemenangan kotak kosong pada pemilihan lalu , jadi pelajaran , soal karaketristik beragam pemilih di makassar . 

Pertarungan politik seperti apa yang akan terjadi , masih belum bisa dikalkulasi . Apalagi kini pandemi korona dan tingkat partisipasi masyarakat yang rendah , jadi tantangan lain . Namun ada yang pasti , pilkada makassar akan memberi warna baru , peta politik di sulawesi selatan .

 

#PILKADAMAKASSAR
#KPUMAKASSAR
#KOTAMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x