Kompas TV regional berita daerah

Penukaran Uang Edisi Khusus Disambut Antusias Warga

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 00:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Hari pertama penukaran uang Peringatan Kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia dengan nominal 75.000 rupiah di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, disambut antusias warga Sulawesi Utara. Dengan kewajiban penerapan Protokol Kesehatan, proses penukaran uang edisi khusus ini berjalan lancar dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 wita.

Setelah resmi diluncurkan tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus kemarin , uang peringatan kemerdekaan dengan nominal 75.000 rupiah ini, kini disambut gembira dan antusias warga di Sulawesi Utara.

Antusias warga  yang hendak menukar uang edisi khusus Kemerdekaan RI ke 75 ini terkonfirmasi dari banyaknya warga yang sudah mendaftarkan diri di website Bank Indonesia.

Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, hari pertama penukaran uang nominal 75.000 rupiah,  sebanyak 125 warga telah melakukan penukaran uang. Warga yang sudah bisa memegang uang kertas baru nominal 75.000 rupiah ini merupakan warga yang telah melakukan registrasi di Website milik Bank Indonesia dan terjadwal melakukan penukaran uang pada 18 Agustus 2020.

Sejak website dibuka 17 Agustus 2020, seluruh jadwal penukaran uang di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut, terkonfirmasi telah penuh  hingga 3 September 2020.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara menjadwalkan  sebanyak 150 orang dilayani per hari kerja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi menghindari penyebaran Virus Korona.

Di Sulawesi Utara, pendistribusian uang baru nominal 75.000 rupiah ini sebanyak 700 ribu lembar. Penetapan kuota per daerah ini didasarkan pada jumlah uang beredar di masyarakat yang didata Bank Indonesia sebelumnya.

Pada tahap pertama, penukaran uang di Kantor Perwakilan BI Sulut akan dilayani hingga akhir September 2020. Selanjutnya tahap kedua penukaran bisa dilakukan di Kantor Perwakilan BI serta Bank umum lainnya yang ditunjuk Bank Indonesia, terhitung awal Oktober.

Uang edisi HUT RI ke-75 kali ini didesain dengan tema mensyukuri Kemerdekaan Indonesia, memperteguh Kebhinekaan dan menyongsong masa depan gemilang.

#kompastvmanado #bankindonesia #uangkemerdekaan

Yannemieke Singal - Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x