Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT RI, Gowes 17 Km Dengan 45 Peserta di Semarang

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV- Berbagai cara unik dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati HUT RI yang ke-75 tahun ini, termasuk salah satunya komunitas sepeda di Semarang ini.

Ide ini merupakan kolaborasi antara komunitas sepeda Semarang bernama Bike Culinary and Travel atau Biscuit, bersama dengan salah satu BUMN. Mereka bersepeda keliling Kota Semarang menempuh rute sepanjang 17 kilometer. Selain itu, pesertanya hanya dibatasi 45 orang, dan tetap menjaga protokol kesehatan. Ketua pelaksana gowes 17 km, Noor Khakim, mengatakan, gelaran ini sebagai bentuk peringatan HUT RI yang ke-75 tahun.

Sementara itu perwakilan panitia Biscuit, Agung Wahyu Diono, mengatakan, HUT RI juga bersamaan dengan ulang tahun keenam Biscuit Semarang. Sehingga pihaknya menggelar peringatan HUT RI dengan bersepeda menempuh rute sepanjang 17 kilometer dengan peserta sebanyak 45 orang.

Selain menggunakan perlengkapan keamanaan dalam bersepeda seperti helm, mereka juga menggunakan masker dan menjaga jarak antar peseda. Selain itu, para peserta dibagi menjadi beberapa rombongan, untuk menghindari kerumunan.

#Semarang #KomunitasSepedaSemarang #HUTRI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x