Kompas TV regional berita daerah

Pengguna Jasa Kapal Klotok Turun Hingga 50 Persen Selama Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 20:24 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Adanya pandemi covid-19, jumlah pengguna jasa transportasi laut tradisional kapal klotok, di dermaga Kampung Baru, yang melayani jalur penyebrangan Balikpapan menuju kabupaten Penajam Paser Utara dan sebaliknya,  mengalami penurunan hingga 50 persen.

Jika sebelum adanya pandemi jumlah penumpang kapal satu harinya bisa mencapai 500 orang, saat ini hanya separuhnya saja.

Namun pelaku usaha di lokasi tersebut memilih untuk bertahan dan tetap beroperasi seperti biasa, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka sehari – hari. Terlebih aktifitas tersebut merupakan satu – satunya mata pencaharian mereka.

Meski demikian masih ada penumpang setia yang memilih menggunakan jasa kapal kelotok karena biayanya cukup efisien dan terjangkau. Mereka mengharapkan pemerintah bisa segera mengatasi pandemi virus korona agar aktifitas transportasi tradisional klotok bisa kembali normal.

#kapalklotok#transportasilaut#balikpapan
 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x