Kompas TV regional peristiwa

Detik-Detik Jenazah Gadis Hidup Lagi: Keluarga Kaget, Dia Buka Mata, Berkedip...

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 17:05 WIB
detik-detik-jenazah-gadis-hidup-lagi-keluarga-kaget-dia-buka-mata-berkedip
ilustrasi: seseorang meninggal dunia. Detik-Detik Jenazah Gadis Hidup Lagi: Keluarga Kaget Dia Buka mata, Berkedip... (Sumber: shutterstock/sfam_photo/Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Jenazah SMW yang merupakan siswi kelas VI SD itu hidup kembali saat dimandikan. Namun, sejam kemudian gadis 12 tahun itu meninggal lagi.

Kabar tersebut pun membuat geger Warga Desa Lumbang Kuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: Heboh Jenazah Gadis di Probolinggo Hidup Lagi Saat Sedang Dimandikan, Sempat Bertahan 1 Jam

Kapolsek Lumbang AKP M Dugel menjelaskan, pada Sabtu (15/8/2020), anak dari pasangan N dan M itu sakit dan kejang-kejang sehingga oleh orangtuanya dibawa ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

Hasil pemeriksaan, SMW menderita diabetes akut. SMW kemudian dirawat di rumah sakit tersebut.

Kemudian pada Senin (17/8/2020) pagi, korban dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit. Jenazah SM dibawa pulang oleh keluarga ke rumah duka dengan menggunakan mobil jenazah.

“Terjadi peristiwa mengejutkan. Ketika jenazah SMW dimandikan, keluarga terkejut melihat korban membuka mata, berkedip, atau hidup lagi. Melihat kejadian tersebut, korban langsung dibawa masuk oleh keluarga ke dalam rumah,” ujar Dugel saat dihubungi, Selasa (18/8/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Karena kondisi SMW lemah, pihak keluarga menghubungi petugas medis Pukesmas Lumbang untuk mendapatkan pertolongan.

Petugas yang tengah memberikan oksigen melihat kondisi SM lemah, detak jantung bocah ini tidak bisa terdeteksi oleh alat medis dan tekanan darahnya 60.

Baca Juga: Kisah Jenazah Gadis Bangkit dari Kematian Saat Dimandikan, Sejam Kemudian Meninggal Lagi

Tak lama kemudian sekira jam 08.00 WIB pada hari yang sama, SMW dinyatakan oleh petugas telah meninggal dunia.

"Jenazah sekira jam 09.00 WIB sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum terdekat Desa Lumbang Kuning,” ucap Dugel.

Plt Direktur RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo, dr Abraar Kuddah membenarkan bahwa SMW sempat dirawat di rumah sakit tersebut pada Minggu (16/8/2020) pagi.

Kondisinya sejak baru datang ke rumah sakit sudah koma, tidak sadar, sesak napas, diabetes, dan mengalami komplikasi.

"Pada Senin kemarin yang bersangkutan meninggal dunia. Benar, sempat dirawat di RSUD dan kemudian meninggal dunia," kata Abraar.

Baca Juga: Hipotermia, Pendaki Gunung Meninggal Dunia Saat Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x