Kompas TV regional berita daerah

Wasi Gelar Berbagai Kegiatan Dibawah Laut

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-7, Wanita Selam Indonesia atau WASI menggelar berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Wisata Bahari di Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 12 sampai 14 Agustus 2020. Kegiatan tersebut diikuti oleh 75 penyelam wanita yang berasal dari berbagai daerah seperti, Manado, Jakarta, Makassar, Surabaya, Berau dan Papua.

Berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Upacara dibawah laut, Parade bendera dalam laut serta parade bendera tepi pantai di Pulau Lihaga. Likupang sendiri terpilih menjadi lokasi kegiatan karena daerah ini termasuk dalam lima tujuan wisata baru yang dicanangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=hukNVBkp9Z0

Sama seperti pada acara WASI ditahun-tahun sebelumnya, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat mencintai dan menjaga kelestarian laut Indonesia, karena Tanah Air Indonesia adalah Negara Maritim dengan sumber kekayaan lautnya yang harus dijaga secara bersama-sama. Selain itu kegiatan ini juga menerapkan Protokol Kesehatan  COVID-19 serta seluruh panitia dan peserta harus melakukan Rapid test.

#kompastvmanado #wasi #hutrike-75

Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x