Kompas TV regional berita daerah

Ketum TP PKK Bagikan Masker Ke Warga Sulut

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 01:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Ketua Umum Tim Penggerak Pkk Tri Suswati Karnavian, yang juga merupakan isteri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, membagikan masker bagi masyarakat Sulawesi Utara. Pembagian masker ini sebagai langkah mengedukasi masyarakat, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru.

Pembagian masker dari Ketua Tim Penggerak Pkk Tri Suswati  kepada masyarakat, dilakukan dengan melibatkan tim penggerak Pkk Sulawesi Utara.

Pembagian masker ini masuk dalam program nasional "grebek masker" yang diinisiasi tim penggerak pkk mulai dari pusat hingga ke desa-desa di seluruh indonsia . "Grebek Masker" merupakan akronim dati gerakan bersama pakai masker.

"Grebek Nasional" bertujuan mengedukasi masyarakat, agar memiliki gaya hidup penggunaan masker setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar rumah di tengah masa pandemi Covid-19.

Penggunaan masker, menjadi langkah pertama membentengi diri dari penjangkitan massal virus korona yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pembagian masker kepada masyarakat Sulawesi Utara diawali di Kota Manado, dengan penyerahan masker  dari Tri Suswati Karnavian selaku ketua umum tim penggerak pkk  kepada Ketua Tim Penggerak Pkk Sulawesi Utara, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, di lobi Kantor Gubernur Sulut pada Jumat sore.

Selain menyerahkan bantuan masker bagi masyarakat, Tri Suswati turut menyerahkan bantuan alat pelindung diri mulai dari masker hingga hazmat kepada tenaga kesehatan yang ada di Kota Manado tepatnya di puskesmas Teling Atas.

YANNEMIEKE SINGAL  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x