Kompas TV regional berita daerah

Pembentangan Bendera Raksasa

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV -

Sebuah Bendera Merah Putih Raksasa, dipasang oleh sejumlah komunitas Pecinta Alam dan Komunitas Motor, disebuah tebing tinggi yang berada dipinggir jalan Raya Nasional Sukabumi Bogor, tepatnya di Jalan Raya Palagan Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Bendera Merah Putih yang memiliki tinggi 8 meter dan panjang 45 meter tersebut dipasang menggunakan alat panjat tebing. Pemasangan Bendera tersebut untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.


Bendera tersebut dipasang di depan Monumen Perjuangan Bojong Kokosan. Dahulunya tempat tersebut adalah tempat pertahanan Tentara Keamanan Rakyat, dalam penyerangan terharap penjajah untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Sukabumi.


Berdasarkan informasi dari komunitas, bendera tersebut dibuat dari tahun 2018 dengan iuran antar komunitas. Tidak sedikit para pengendara yang melintas, takjub akan kehadiran Bendera Merah Putih Raksasa yang membentang disepanjang Tebing Palagan Bojong Kokosan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x